Saturday, September 03, 2011

CITA CITA

Aku sudah hampir 3 tahun ini tidak bertemu dengan keponakanku. Lebaran tahun ini ternyata dia datang ke Surabaya. Terakhir berjumpa ketika dia masih kelas 3. Ternyata waktu telah merubahnya dengan drastis. Selain tinggi badannya yang hampir menyamaiku, ukuran badannya ternyata melebihiku. Kualitas omongannya juga beda dengan beberapa tahun lalu.

Siang itu kami hendak ke Gramedia tunjungan Plaza. Didalam taxi,

“ Katanya tahun depan mo mondok ya, mbak? “ Tanyaku.

“ Iya… “ Mukanya berseri-seri.

“ Dimana? “

“ Kayaknya gontor, Te… Aku pengen S1 dan S3ku tar di Madinah… “

Waks, anak kelas 6 SD ini…? Sumpah aku sedikit shock mendengar jawabannya.

“ Kenapa pilih Madinah? “ Kejarku lagi.

“ Kotanya rapi, hijau… Di sana aku akan kuliah di universitas khusus cewek… “

Ohhh!? Aku mulai shock beneran, kali ini.

“ Memang cita-citamu apa? “ Aku penasaran.

“ Pengen jadi trader… “

Hayyaahhh… begini ya cita-cita anak SD jaman sekarang… :P

No comments: