Wednesday, May 11, 2011

SMS nyasar

Pernah ga terima SMS dari temenmu, tapi sebenarnya itu bukan buat kamu…? Dan, jadi seru lo kalau ternyata isi SMS itu menyangkut cerita rahasia temen kita itu...;). Wuihh, infotainment bener deh. Namanya juga nyasar, maka beritanya suka geje gitu kan…?!

Eh, tapi itu masih mending.

Dasyat lagi, kalau misalnya kamu harusnya ngirim SMS ke pacarmu, tapi mendadak kamu kirim ke bosmu, lantaran baruuuu aja si boss telepon kamu ngasih tugas macem-macem, trus karena kamu lagi badmood -kamu pengen membaginya ke pacarmu-, dannnn…

Omaigottttttt…..

Isi SMS nya tuh yang kamu lagi jelek-jelekin si bos. Hihihi…, dan jadi double fatal karena kamu malah kirimin ke si raja tega!

Haduh!!

Berkaitan dengan SMS nyasar begini, saya seringkali punya kejadian memalukan. Karena nama temanss ada dibawah nama kawan usil saya, SMS yang harusnya saya kirim ke temanss tersebut malah nyasar terkirim ke dia. Duh, cerobohnya saya…

Saya sangat kaget karena tak lama setelah send, ada SMS dari si usil yang bunyinya sama persis dengan SMS yang saya kirim. Rupanya, dia langsung menforward tulisan saya tersebut tak lama setelah saya mengiriminya.

Apes…:(

Perkara ga selesai sampai disitu. Dasar kawan saya wal usil binti jaili. Keesokan harinya, ketika saya masuk kantor dan melewati kubikelnya, dia tersenyum-senyum norak. Menyebalkan sekali. Perasaan saya sudah ga enak. Eh, tak lama kemudian dia tertawa ngakak dan berujar,

” Gue juga heran gitu lho..Tumben loe yang perhatian banget nanyain gue kaya begitu. Hahaha….Biasanya juga, yang ada loe tuh ya, yang judes banget. Kalau SMS ke gue, pasti pertanyaan loe tuh nggak jauh-jauh nagihin report mulu. Nah ini, sudah sholat belum ? Huahaha…” tawanya membahana, yang membuat muka dan telinga saya entah sudah berwarna apa. Apalagi, suaranya yang keras membuat kepala-kepala di kubikel-kubikel lain mendongak. Huh… Pengen deh mengutuk dia jadi gayung!!!

Kesalahan dan kecerobohan saya tidak berhenti sampai disitu. Pernah juga suatu siang, saya lagi-lagi salah kirim. SMS yang harusnya saya kirimkan ke sopir plant manager, kali ini malah saya kirim ke yang bersangkutan langsung. Hohoho…

Ceritanya, hari itu saya punya rencana sepulang kantor akan pergi ke mall dekat apartemen Mr. Suzuki. Prinsip ekonomi sayapun jalan. Daripada naik angkutan umum yang makan biaya dan waktu, saya berniat untuk nebeng ke mobilnya. Lumayan, kan ?! ;p

Karena saya tahu kebiasaan Mr Suzuki selalu memberitahukan jam pulang ke sopirnya sebelum masuk ruangan kerja, saya SMS ke sopir beliau. Bunyinya begini :

Si Om hari ini pulang tepat waktu kah?

Saya biasa menggunakan inisial om untuk mengganti nama Mr Suzuki. Tanpa ba bi bu, seperti biasa jari-jari tangan saya dengan lincah dan ceroboh asal main klik saja. Tak lama, di LCD HP tertulis report delivered…

Astaga !!!

Betapa kagetnya saya, sekian detik setelah report terkirim tersebut, ternyata di LCD tertulis nama Suzuki!!

Haduwh!!! Nasi sudah menjadi bubur. SMS yang sudah terkirim, tidak mungkin lagi saya cancel. SMS sudah kadung masuk ke handphone Mr Suzuki. Saya runtuki kecerobohan ini.

Arrrggghhh!!! Kok bisa sihhh???

Saya melirik meja plant manager yang ada di seberang. Walaupun tak seruangan, saya bisa melihat aktifitas Mr Suzuki lewat jendela kaca yang memisahkan ruangannya dengan ruangan saya. Jantung saya makin berdegup kencang tatkala dia mulai memandangi handphonenya…

Think…

Think..

Saya perpikir setengah mati untuk mencari jawaban yang tepat, seandainya dia nanti mengkonfirmasikannya ke saya. Berterus terangkah? Bohong sajakah?

Aduh!!

Tiba-tiba Mr Suzuki beranjak dari kursinya dan menghampiri kubikel saya.

Dan…

Jreng…. Jreng…

“ Ulfa san salah kirim SMS kah? “

“ Oh, masuk ke HP anda kah? “ Tanpa berpikir panjang, mendadak jawaban yang keluar dari mulut saya begitu. Entah sebuah jawaban yang tepat, atau ekspresi atas kebodohan saya yang tengah melanda otak sehat.

“ Maaf ya…” Saya buru-buru berkata lagi. Halah, saya nyumpah-nyumpahin diri dalam hati. Untung isi SMSnya masih standart begitu.

Hufftt, saya tersenyum lega ketika Mr Suzuki meninggalkan kubikel saya sembari sebelumnya berujar, “ Ah, tidak apa-apa ya…” Katanya lagi , lalu pergi.

Syukur…Syukur…Aman… Aman…Diam-diam saya mengelus dada mengucap puji syukur tanpa henti.

Namun ternyata, seminggu lalu, penyakit teledor saya yang asal main klik ini menulari Mr Suzuki.

Kira-kira pukul 9 malam, tiba-tiba ada SMS masuk ke handphone saya. Saya langsung membukanya, ternyata SMS dari Mr Suzuki. Saya tahu malam itu posisinya tengah ada di Bandara Hang Nadim Batam. Beliau seharian menghadiri meeting dengan klien di kota itu.

Selamat malam. Mam, pesawat delayed. Sekarang masih di Bandara. Bisa terbang lagi pukul 9 malam.

Hahaha…kali ini saya kontan tertawa ngakak tanpa bisa mengontrolnya. Mam?? Memanggil saya dengan panggilan itu jelas tak mungkinlah. Meng-SMS istrinya juga jauh dari tak mungkin, orang istrinya ga bisa bahasa Indonesia. Lantas?? Hahaha… saya kembali terpingkal.

1 comment:

just_otraigus said...

wkwkwkwkwkk untung bukan sms untk klien nyasar ke orang awam...bisa gaswat tuh...

hadew jadi ngilu kalo denger kata "om" ....arrrgh