Friday, December 04, 2009

" Halah...Gilo, Fa...! "

Pernah sedih, ga ?
Trus kalo sedih biasanya karena apa? Effect sedihmu kaya bagaimana?

Beberapa temanku berkomentar sedih mereka karena,

Teman 1 : " Aku sedih pas ga punya duit, Fa..." responnya cepat. Kamu bukan lagi kumat matre kan, Crot?! :-p

Teman 2 : " Saya sedih kalo masalah sy ga selesai2... "

Teman 3 : " Aku sedih karena suamiku tuh ya, bla bla bla... begini... begitu..., duh... !! "
Lalu mba ini mukanya berkaca-kaca. Yang sabar ya, Jon...

Kamu sendiri biasanya menyudahi sedih lewat apa?

Kalo aku, aku sediiiihh banget kalo "area pribadiku" diobrak-abrik... Padahal, sedapat mungkin dalam setiap langkahku, aku berusaha untuk selalu ga mencampuri urusan orang lain. Walaupun mereka sodara dekat sekalipun. Sekalipun mereka:

1. Baru aja di PHK dari kantornya...
2. Lagi berselingkuh...
3. Sedang kaya raya...
4. Mo menikah lagi dengan istri ke-2 nya...
5. Dll...dst...

Aku bukan sedang ga care sama mereka, tapi aku pikir, dengan mencampuri dan bertanya2, itu akan membuat si pelaku spt sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Aku berusaha "ga mo tau", spy mereka nyaman...Walopun sebenarnya aku tau dan peduli...Aku hanya mo ikut memberikan solusi ketika diminta, ketika diceritai aja...itupun bukan dari aku yg memulai...
Aku berusaha memposisikan diri mereka sbg diriku. Kadang akupun ingin punya ruang khusus sbg gua persembunyianku. Kadang aku juga pengen bebas dari kecomelan mereka...
Tapi dalam lingkunganku, selaluuuu aja aku masih nemuin orang yang "sok care" begitu... :-(

Susahnya nih, sedihku bisa mempengaruhi pola makanku...

* Rumah makan Putri Sunda Pandaan suatu siang *

Di atas meja sudah terhidang : nasi dalam bakul kecil, gurami bakar, cumi-cumi asam manis, tahu dan tempe goreng, karedok, es kelapa muda...

Aku mulai mengambil nasi dan sesendok cumi, lalu mulai memakannya dengan males-malesan.

" Kok makan kamu sedikit sekali? Tumben deh... " temanku yang lagi tajir ini berkomentar.
" Aku lagi sedih nih... " jawabku dengan tampang sangaaaatt melass.
" Halah, gilo Fa...!! " responnya cepat tanpa tedeng aling-aling.

Doh, kok ga percaya sih mereka, ternyata...:-(

" Kamu yang sesinting ini bisa sedih? Hahaha... " tawanya membahana jelek mengejek.

Nasib...

2 comments:

halaman moeka said...

hmmm, kalo aku, biasanya akan nanya dulu ke ybs: "boleh tanya? kalo nggak mau jawab atau aku nggak boleh tanya, juga gpp.."

atau, saat nggak tau mau menyamankan dgn apa, temen2ku biasanya bilang "maaf ya retnadi, nggak tau saat ini bisa menyamankanmu dgn apa, but time will heals, so take ur time as much as u need...love you.."

o btw, aku bukanya pake account suamiku yaaa, abis pake open id nggak bisa :)

mampir nih mbak :), semoga berkenan:)

matajariku said...

makasih ya mba udh maen disini...
duh, senengnya dikunjungi penulis LTA ini...:-)