Thursday, December 17, 2009

Salah Masuk Kamar... :-(

Selasa-Rabu kemarin, kebetulan aku diundang sebuah dinas pemerintahan yang mo ngobrolin tentang beberapa aturan *bla...bla...* :-)
Jujur, sebenarnya pas baca undangan mereka, aku sempet mikir dan tercenung, " Apa dinas ini gak salah undang aku...? "
Bagaimana enggak, mereka mo omongin cukai (perush rokok), padahal kantorku industri otomotive...?!
Tapi, pas liat materi yang mo disajikan, karena disitu ada juga yang menjadi pekerjaanku sehari2, aku akhirnya memutuskan untuk datang.
Sungguh diluar dugaan, ternyatalah dari orang2 yang hadir, yang mayoritas dari perusahaan rokok dan lebih dari 75% adalah lelaki itu, mereka dengan cueknya merokok...:-(
Bahkan ada lo beberapa panitya dari dinas juga ikutan merokok sembari ambil foto foto. Haduh2...
Dimanakah naluri mereka,sih...?
Aku ngomel2 dalam hati sembari kipas-kipasin muka dengan kertas makalah.
Bayangin aja, mereka ini lo di ruangan tertutup, ada beberapa perempuan juga.
Aku cium kulit lengan dan bajuku. Bheehhh, bauk rokok buanget.
Aku tengok jendela yang kebetulan tertimpa sinar matahari, disitu juga terlihat jelas kepulan asap yang membuat udara berwarna keruh...
Untung aku datang telat dan duduk dibelakang sehingga sekali waktu aku keluar sebentar untuk menghirup segarnya udara pegunungan ini. Tidak hanya nafas, mata juga perih bukan main....:-(
Keluar ruang sosialisasi, aku teringat kala keluar dari Hard Rock cafe bersama-sama teman kantor, beberapa tahun lalu... ;-p :-)

No comments: